Rabu, 27 November 2013

Kiat sukses saya untuk lulus S1



       Perkenalkan dulu, nama saya Badal Fatan Rayhan, mahasiswa tingkat akhir Universitas Gunadarma Depok yang pada awalnya ingin menjadi seorang yang ahli dalam bidang komputer (programmer) dengan bergelut di jurusan Teknik Informatika. Beranjak di umur yang ke 20 ini saya mempunyai motivasi tersendiri untuk mengukuhkan gelar S.T dibelakang nama saya hehe
          Semester 8 yang saat ini ada di depan mata merupakan momok yang menyeramkan untuk saya, dimana pada semester ini kita dituntut untuk lulus tepat waktu dengan memilih 2 jalur yaitu, sidang skripsi atau sidang kompre. Menurut saya keduanya sama-sama sulit, tidak ada yg semudah membalikkan telapak tangan. Dan disini saya lebih prefer untuk mengerjakan skripsi, untuk lulus dari UG juga memerlukan beberapa syarat diantaranya :
Kita sukses saya untuk lulus S1.
1.    IPK total wajib diatas 3
2.    Sudah Mengikuti Workshop/Seminar dan Kursus di UG
3.    Telah Mengambil 135 sks (kurang lebih)
4.    Tidak ada nilai E dan D
          Syarat diatas adalah syarat teknis yang saya buat untuk diri saya sendiri, walau terkesan sok tau, entah benar atau tidaknya hal-hal itulah yang saya patrikan. Lalu bagaimana kiat dan motivasi saya untuk menyelesaikan perkuliahan ini tepat waktu.
Mari kita intip :
1.    Berdoa kepada Allah SWT agar ilmu yang kita dapat berguna untuk diri kita, orang lain dan lingkungan.
2.    Berusaha selalu untuk menjadi yang lebih baik dari hari kemarin bukan untuk menjadi yang terbaik, melampaui batas yang bisa kita lakukan sebelumnya.
3.    Ingat untuk siapa kita setelah lulus nanti, orang tua terutama ibu. Setiap teringat beliau saya pastikan saya tidak akan bermalas-malasan
4.    Sharing informasi dan pengalaman dalam kelas, komunitas ataupun dengan dosen.
5.    Terakhir, jangan pernah sekalipun menyerah karena menyerah bukanlah sebuah identitas dari seorang juara.
          Mungkin syarat non-teknis lainnya sudah terpenuhi, Insya Allah dalam waktu 4 tahun ini saya bisa membalikkan toga dihadapan ibu saya. Membuatnya bangga adalah kewajiban saya, senyumnya adalah bahagia saya. Maka dari itu saya harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi sarjana, bismillah saya bisa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar