Rabu, 08 Januari 2014

Kiat Sukses Menghadapi Interview



        Sebelumnya, saya telah membahas kiat sukses lulus Sarjana. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja kiat sukses saya bila menghadapi panggilan kerja / interview. Berikut beberapa point yang harus diperhatikan.
1. Persiapan Fisik
        Kesiapan Fisik kita saat akan menghadapi panggilan kerja haruslah dalam keadaan fresh dan bugar. Sehingga pikiran kita pun akan jernih dan cepat dalam menjawab pertanyaan. Penampilan fisik pun umumnya haruslah menarik dan rapi sehingga akan timbul kesan pertama yang bagus.
2. Persiapan Mental
        Kesiapan Mental menjelang panggilan interview juga harus dalam kondisi prima. Bila mental anda sedang dalam posisi tertekan, dalam artian tidak percaya diri. Maka saat wawancara, anda akan terkesan gugup dalam menjawab pertanyaan. Itu akan menjadi hal minus untuk anda.
3. Persiapan Wawasan
        Wawasan yang anda punya saat anda interwiew, akan menentukan diterima atau tidaknya anda. Jadi sebaiknya jauh hari sebelum memulai interview ada baiknya anda belajar terlebih dahulu dan menguasai materi yang kiranya akan ditanyakan seputar pekerjaan yang anda inginkan.
        Mungkin itu saja kiat-kiat yang menurut saya penting, selebihnya bisa anda persiapkan sendiri untuk wawancara kerja. Sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar